Skip to main content

Bupati dan Wakil Bupati Terpilih akan Dilantik Langsung oleh Gubernur Rohidin

BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><< Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih se Provinsi Bengkulu akan dilaksanakan pada hari Jumat (26/2/2021) pada pukul 9.30 WIB yang akan dilantik langsung oleh Gubernur Bengkulu definitif Rohidin Mersyah di Gedung Daerah Bengkulu.

"Besok, Jumat (25/2) pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih se- Provinsi Bengkulu yang dilantik secara langsung oleh pak Gubernur Rohidin," sampai Plt Asisten I Supran, usai memimpin Rapat Pemantapan Pelaksanaan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020, di Ruang Pola Provinsi Bengkulu, Kamis (25/2).

Pelantikan ini, jelasnya, dilakukan secara langsung dan dipusatkan di Gedung Daerah Bengkulu, dengan pembatasan jumlah orang karena mengingat masih dalam kondisi Covid-19.

"Kemarin memang direncanakan secara virtual namun setelah dapat izin dari Kemendagri maka boleh  dilakukan secara langsung," jelasnya.

Guna menghindari kerumunan maupun penyebaran Covid-19 maka pelaksanaan pelantikan nantinya akan berlangsung ketat dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Bupati dan Wakil Bupati yang akan dilantik besok harus melakukan rapid tes antigen begitupun keluarga inti yang ikut dalam pelantikan tersebut," jelas Karo Hukum Setda Provinsi Bengkulu ini.

Untuk keluarga bupati dan wakil bupati, jelasnya, akan dipersiapkan layar di luar tempat pelantikan dan untuk lainnya dapat menyaksikan secara virtual di kabupaten masing-masing.

"Untuk media dokumentasi nanti juga dibatasi dan akan dikoordinatori oleh Kominfotik provinsi," tutupnya.

Sebagai informasi, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah akan tiba di Bengkulu esok pagi, usai dilantik Presiden di Istana Negara sebagai Gubernur Bengkulu definitif bersama Wakil Gubernur Rosjonsyah.Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini akan disambut secara adat dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan.