Skip to main content

DPRD Tetapkan Rohidin Mersyah dan Rosjonsyah Sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Terpilih

BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><<Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu mengadakan tapat paripurna beragendakan pengumuman pasangan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih hasil Pilkada Serentak 2020 digelar pada Selasa (23/2/21).

Sidang paripurna di pimpin langsung ketua DPRD Provinsi ICHSAN FAJRI. Pada Hari selasa (23 – 02 – 2021) Dihadiri oleh Waka 1 dan Waka 2 DPRD Provini beserta Dari 43 Anggota DPRD provinsi 29 orang anggota yang hadir. Juga turut hadir Penjabat gubernur Bengkulu : ROBERT SIMBOLON. mewakili Darem 041/ Gamas. Mewakili polda Bengkulu , mewakili Kejaksan Tinggi , Bengkulu serta para undangan lainya yang sempat hadir.

BENGKULU

"Paripurna hasil tindaklanjut berita acara dan keputusan hasil rapat pleno KPU yang telah diterima sejak Jumat, (19/2) lalu," kata Ketua DPRD Provinsi Bengkulu, Ihsan Fajri, Selasa (23/2/2021).

Ihsan mengatakan paripurna digelar atas hasil rapat Badan Musyawarah (Banmus) DPRD provinsi, Senin (22/2) kemarin. Usai pelaksanaan rapat paripurna, pihaknya akan langsung menindak lanjuti dengan pasangan Gubernur dan Wagub Bengkulu terpilih ke Presiden melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri).

BENGKULU“Kami akan langsung membuat surat keputusan pengusulan kepala daerah terpilih kepada Mendagri, agar bisa segera dilantik segera oleh presiden,” katanya.

Lebih lanjut usai pelaksanaan paripurna pihaknya bakal langsung menyampaikan surat ke Kemendagri melalui pemerintah daerah sehingga diyakin surat tesebut akan sampai ke Kemendagri pada 25 Februari mendatang.

Rencananya, pelantikan gubernur dan wakil akan dilaksanakan serentak dengan tiga kabupaten lainnya yakni Jambi, Kepulauan Riau (Kepri), dan Kalimantan Selatan (Kalsel). 

"Kemungkinan pelantikannya akan dilaksanakan langsung dan jadwal paling lambat pekan pertama bulan Maret,” ungkap Ihsan. 

BENGKULU

Saat di konfirmasi Penjabat gubernur bengkulu. Robert simbolon mengatakan.saat ini telah di tetapkan pasangan ROHIDIN MERSYAH – ROSJONSYAH.

Sebagai pasangan gubernur terpilih sesuai proses usai penetapan yang berada di ranah Legislatip.namun kendati demikian, birokrasi di harapakan bisa agar tetap dapat memonitor tahapan tahapan proses yang tengah berjalan sesuai jadwal dan pemerintahan dengan segala program baik bidang pembangunan bisa terus bergerak. Saya Selaku penjabat gubernur bengkulu.

Sesuai keputusan presiden tentang pengangkatan penjabat gubernur. Dirinya di tugaskan untuk mengawal proses demokrasi. Selain menyiapkan proses pelantikan gubernur dan wakil gubernur yang telah di tetapkan di paripurna DPRD PROVINSI BENGKULU.

Adalah pasangan ROHIDIN – ROSJHONSYAH. Sebagai pasangan terpilih dalam hasil pilkada 2020 lalu. Dan kita harus bergegas menyiapkan rancangan. Rencana pembangunan jangka menengah Daerah (RPJMD) 2021 – 2026.jelas penjabat gubernur. (ADV)(AMG)