Skip to main content

Gapura Kantor Camat dan Tugu Peluru Desa Tanjung Agung Kabupate BU,Diresmikan Wakil Bupati

Wakil Bupati Resmikan Gapura Kantor Camat dan Tugu Peluru Desa Tanjung Agung Kabupaten BU,Rabu 16/11/2022.Sumber poto teropongpublik.co.id

BENGKULU UTARA.TEROPONGPUBLIK.ID.CO. >><< Wakil Bupati (Wabup) Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata, SE, M,AP melakukan peresmian gapura kantor camat  dan Tugu Peluru di desa Tanjung Agung Kecamatan Tanjung Agung Palik (TAP),  Rabu (16/11/2022).

Tugu merupakan monumen yang dipergunakan oleh masyarakat setempat sebagai simbol atau lambang bersejarah yang menjadi ciri khas yang disebut tugu peluru merupakan monumen yang berada ditengah simpang desa Tanjung Agung sebagai bangunan atau lokasi alamiah yang dilestarikan karena keindahan atau arti sejarah. Salah satu bentuk pelestarian yang didukung langsung oleh pemerintah daerah.

Wakil Bupati Arie Septia Adinata, SE, M.Ap mengatakan, membangun sebuah daerah ini harus berkolaborasi, bersinergi, gotong – royong bersama sama. Upaya-upaya pemerintah daerah terus melakukan secara maksimal, terkait infrastruktur jalan, membangun daerah dengan berbasis kawasan.

“Di Bengkulu Utara ada 4 wilayah berbasis kawasan, kedepan wilayah Tanjung Agung Palik, kita minta menjadi kawasan argowisata disambungkan dengan kawasan palak siring,”ucapnya.

Lebih lanjut beliau mengatakan, kedepan tugu polwan menjadi pintu masuknya Kabupaten Bengkulu Utara, di sisi kanan kiri akan pasarkan prodak UMKM-nya Bengkulu Utara dan nantinya yang akan menjadi ciri khas Kabupaten BU itu sendiri.

“Insyallah melalui APBD 2023 dipermudah, akses jalan masuk kab Bengkulu Utara di pelebar. Patut bersyukur kita perlahan bangkit setelah 2 tahun berjalan menghadapi pandemi sehingga beberapa waktu lalu seluruh kegiatan terhenti. Dan tahun ini Alhamdulilah gapura kantor camat dan tugu peluru ini telah diakomodir dan diresmikan,”tutupnya