Skip to main content

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah,Bantah Dipanggil Oleh Tim KPK

BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><<Beredarnya berita dimedia sosial  tentang pemanggilan dan pemeriksaan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah oleh Tim Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam penyidikan kasus suap izin ekspor benih lobster di Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) yang menjerat mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo (EP) dan kawan-kawan.

Gubernur Rohidin langsung membantah informasi terkait pemanggilan atau pemeriksaan yang dilakukan Komisi Pemberantas Korupsi (KPK).” sampai hari ini pihaknya belum mendapat pemanggilan ataupun sejenisnya dari KPK. Sebab, saat ini ia masih berada di Gedung Balai Raya Semarak Bengkulu.

“Sampai hari ini tidak ada pemanggilan apa pun dari KPK. Kalau ada media sosial yang mengatakan saya dipanggil KPK dan diperiksa, sampai hari ini pemanggilan itu belum ada sama sekali,”  kata Rohidin Mersyah dalam rekaman suara yang beredar.Selasa 12/1/2021.

Rohidin Mersyah melanjutkan “Tentunya kita mendukung upaya penegakan hukum yang dilakukan oleh KPK, tapi sampai hari ini saya tidak ada pemanggilan dan memang tidak ada hubungan apapun dengan kasus ekspor benur yang sekarang sedang ditangani KPK,” tutup Rohidin Mersyah.