Skip to main content

Helmi Hasan Peduli Gempa Bumi Melanda Cianjur

Helmi Hasan Peduli Gempa Bumi Melanda Cianjur.Rabu.23/11/2022.

CIANJUR.TEROPONGPUBLIK.CO.ID-Perjalanan Walikota Bengkulu Helmi Hasan dan rombongan ke Cianjur tak berjalan sesuai rencana. Niat ingin bertemu Bupati Kabupaten Cianjur Herman Suherman untuk menyampaikan bantuan donasi sebesar 50 juta.

Helmi dan rombongan malah terjebak karena menuju kantor Bupati jalan amblas dan di tutup. Meski begitu, Helmi dan rombongan tetap menyampaikan bantuan kepada warga terdampak musibah gempa bumi di beberapa posko. Sedangkan bantuan sebesar 50 juta di transfer langsung ke Bupati Cianjur. Posko ini terletak di kampung panagan dan barukupa. Helmi langsung mendatangi para korban gempa Cianjur.

Pada momen ini, Helmi merasa iba dan tersentuh hatinya dengan kondisi para pengungsi. Ia pun menyempatkan diri bercengkrama dengan warga untuk menghibur meski dalam keadaan duka.

“Tadi rencana mau ketemu pak bupati langsung untuk menyampaikan bantuan dari Pemkot Bengkulu. Tetapi karena tak bisa ketemu, jalannya susah, longsor dan sebagainya. Jadi kami transfer tadi ke bapak bupatinya langsung, sudah kontak-kontakan. Atas musibah ini kami turut berduka, dan kami doakan dari Kota Bengkulu semoga ibu-bapak semua diberikan kesabaran dan ketabahan oleh Allah SWT,” ucap Helmi dihadapan para korban gempa bumi Cianjur.

Disela obrolannya, Helmi menyampaikan beberapa pesan, diantaranya meminta warga untuk tetap tabah karena sejatinya musibah ini datang atas kehendak Allah SWT dan meminta warga tetap bersyukur.

“Ini cara Allah untuk mengingatkan kita akan kebesarannya. Misal yang tadi menjadi camat merasa besar dengan datang musibah berpikir, oh ternyata saya tidak ada apa-apanya. Yang tadi merasa orang kaya, merasa hebat, dengan musibah ini ternyata tidak ada apa-apanya yang besar itu cuma Allah, yang kaya itu cuma Allah,” ujarnya.

“Jadi, dengan musibah ini harusnya kita lakukan bagaimana kita yakin kepada allah dan berjanji meningkatkan amal saleh. Yang tadinya salat tak tepat waktu, ayo melalui musibah ini kita salat 5 waktu dan tepat pada waktunya. Yang tadinya baca quran jarang sekali, ayo sekarang jadi rajin, kalau bisa satu juz/harinya. Ketika ini kita lakukan, insya allah musibah ini menjadi sukses bagi kita,” lanjutnya.

Kesuksesan di tengah musibah yang dimaksudkan Helmi ialah meningkat tidaknya iman seseorang meski dirundung cobaan silih berganti. “Jadi kesuksesan bagi kita dalam situasi keadaan seperti ini bukan ketika punya harta atau tidak tetapi apakah iman kita meningkat atau tidak,” jelasnya.

Sebelum berpamitan, Helmi mengajak para warga bersholawat dan menegaskan Pemkot Bengkulu telah menyampaikan bantuan langsung ke Pemkab Cianjur. Meski pun tak seberapa semoga bantuan yang disampaikan dapat menghapus atau mengobati kesedihan warga Cianjur. 

Poto >Abas Toni Editor >Adi Saputra