Skip to main content

Manfaat Mancing Ikan Belanak di Tengah Pademi covid-19 Bisa Tingkatkan Imun dan Bikin Awet Muda

PROVINSIBENGKULU.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><< Di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda, warga Bengkulu  mengisi waktunya dengan kegiatan memancing ikan belanak

Menurut Bundara Jaya salah satu senior mancing ikan Belanak  yang telah menggeluti dunia pemancingan dari pengalaman memancing ini bisa dikatakan sebagai olahraga yang bisa memacu adrenalin membuat jantung berdebar debar ketika Joran ditarik Belanak Besar yang biasa disebut dengan Babon yang cukup ganas di kelasnya dan sering berjemur dibawah matahari untuk meningkatkan Imun tubuh agar tidak mudah kena serangan penyakit.

Dikatakan Bundra, dahulu banyak pemancing  yang datang ke Bengkulu seperti Kabupaten seluma,talo bahkan ada juga yang datang dari kabupaten Bengkulu Selatan.Dalam Mancing Ikan Belanak  ini beda dengan mancing ikan lainnya dan menggunakan umpan Racikan tersendiri..

Dengan memancing menambah wawasan pergaulan teman sahabat dengan warga masyarakat dimana pun berada baik pemancing orang kantoran dari dinas Pemkab Bengkulu juga banyak gemar memancing begitu juga komunitas lainnya.

Bundra juga mengatakan mancing ini bikin awet muda karena suka duka persahabatan kekeluargaan keceriaan dalam kebersamaan cukup erat saling peduli dan berbagi serta banyak tertawa ceria rasa bahagia ketika perapung kita bergetar dan menari nari dipermukaan air bahkan sampai tengelam.

BENGKULU

Ditempat terpisah man Lacak sapaan akrabnyaj juga mengatakan Bengkulu ini kaya dengan sumber daya alam dan terdapat beberapa sungai dan danau serta destinasi wisata dalam wilayah Bengkulu terutama sungai danau memiliki banyak berbagai ikan hasil alam. Kita bersyukur tinggal di Bengkulu karena banyak hasil alam yang bisa dikelola masyarakat untuk kehidupannya selain rekan rekan pemancing.

Man lacak menambahkan sayangnya tidak  ada lomba mancing ikan Belanak , kalau ada pastilah semua pemancing belanak akan pada mendaftar,walaupun lokasinya seperti nibung 2 dan lain sebagainya.

Dikatakan man lacak  mancing Belanak  ini sangat asyiik, kita bisa merasakan dahsyatnya tarikan ikan ikan belanak,lebih –lebih lagi dengan teteran perapung yang bergetar disaat sang belanak lagi memakan umpan kita itupun kalau kita mengunakan pancing garong atau yang bisa dikatakan orang Bengkulu pancing jambret,dan masih banyak teknik lagi cara orang –orang mincing belanak.

Para Pemancing ikan belanak emang beda sekali dengan pemancing ikan lain,pemancing ikan belanak kalau dibengkulu mempunyai ciri khas tersendiri,biasanya pemancing belanak mengunakan Payung,tumpangan atau cagak yang biasa disebut para pemancing belanak bengkulu,dan pemancing belanak harus pintar-pintar untuk meracik umpan,karena persaingan memancing ikan belanak sangat banyak,dan perlu juga diketahui bahwah ikan belanak paling sulit untuk di dapati oleh para pemancing ,dikarenakan ikan ini sangat pintar dan tidak mau makan sembarang umpan,dan ikan belanak biasa hidup berkelompak,pungkas man lacak.(ameng)