Skip to main content

Peringati Hari Sumpah Pemuda.SIWO PWI Provinsi Bengkulu Gelar Pekan Olahraga

BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.CO.ID- Memperingati hari Sumpah Pemuda, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu menggelar pekan olahraga yang diikuti seluruh anggota PWI se Provinsi Bengkulu. Cabang olahraga yang dipertandingkan yakni catur, tenis meja dan gaple eksekutif.

Pekan olahraga tersebut dibuka oleh Wakil Gubernur, Rosjonsyah Syahili dan dihadiri Kepala Dispora Provinsi, Atisar Sulaiman, Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Bengkulu, Zaky Antoni, Ketua SIWO, Pihan Pino, perwakilan pengurus KONI dan perwakilan pengurus provinsi PTMSI. Dalam sambutannya, Rosjonsyah mendukung kegiatan yang digelar PWI, bahkan ia atas nama Pemprov Bengkulu siap bekerjasama dengan PWI dalam rangka memasyarakatkan dan menumbuhkan kecintaan terhadap olahraga. Sambil bekalakar ia meminta Dispora ikut mendukung program olahraga yang digagas PWI melalui dukungan anggaran.

“Kami mendukung kegiatan ini, melalui anggaran Dispora nanti bisa mendukung untuk kegiatan berikutnya. Bersama-sama kita memasyarakatkan olahraga dan menjaga kesehatan,” kata Wagub bekelakar dan disambut tepuk tangan peserta yang hadir.

Sementara itu, Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, SE mengatakan pekan olahraga tersebut selain sebagai ajang silaturahmi dan menjunjung sportifitas, juga dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda tahun ini kami rayakan dengan menggelar pertandingan olahraga. Kegiatan ini sebagai media menjaga silahturahmi dan meningkatkan kekompakan antar anggota,” ungkapnya.

Marsal menambahkan puncak acara tersebut akan digelar pertandingan gaple ekekutif yang akan diikuti unsur Muspida Provinsi Bengkulu. Meski dilakukan di masa Pandemi, ia menjelaskan kegiatan itu tidak mengurangi esensinya.

“Pada malam puncak, kita menggelar pertandingan gaple yang akan diikuti eksekutif, mulai dari gubernur, Danrem, Kapolda, Kajati, Ketua Pengadilan Tinggi, Danlanal serta para direktur bank,” ujarnya.

Usai membuka acara, Wagub meninjau langsung venue pertandingan catur dan tenis meja. Bahkan ia terlihat akrab dengan para wartawan dan sempat mengikuti pertandingan eksebisi catur dan tenis meja. Powar_Beng Siap Digelar Ia menambahkan ke depan, PWI akan menggelar kegiatan serupa dengan tangkai olahraga yang lebih banyak sebagai persiapan mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwarnas) yang akan diadakan pada tahun 2022 di Jawa Timur.

“Pertandingan pekan ini sebagai pemanasan, Insyah Allah November akan digelar lagi Pekan Olahraga Wartawan Bengkulu atau Powar_Beng. Kegitan ini akan lebih semarak karena juga sebagai ajang seleksi kontingen Bengkulu yang akan mengikuti Porwarnas nanti,” jelasnya.(PWI)