Skip to main content

Kelurahan Sukamerindu Salurkan Bantuan Bansos Beras 10 Kg

Lurah Sukamerindu Rendra Praja Dinata Bagian bantuan Beras Bansos.10kg.di kantor Lurah (Senin.18/09/2023)(Ft: Herdianson teropongpublik.co.id)

TEROPONGPUBLIK.CO.ID-Senin.18/09/2023 bertempat di Kelurahan Sukamerindu kota Bengkulu sedang berlangsung pembagian bantuan Bansos dari Pemerintah berupa beras 10 Kg untuk warga miskin di Kelurahan Sukamerindu sebanyak 313 penerima.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Sukamerindu ( Hendra praja Adi Dinata),Babinsa, Sekretaris Kelurahan, Kasi PMKS Kelurahan ,Staf Kelurahan, Warga Penerima Bantuan.

Pembagian beras di distribusi melalui Bulog di mulai sejak jam 08.00 WIB sampai selesai. Pemberian bantuan beras ini diberikan untuk menjaga stabilitas pangan dan khususnya saat menghadapi musim kemarau ini , sebanyak 3.310 KG beras tersalurkan kepada 313 KPM dimana masing-masing KPM mendapatkan 10 Kg Beras. diantara 313 KPM penerima bantuan beras terdapat juga lansia dan disabilitas, dan khusu untuk lansia dan disabilitas penerima bantuan bansos beras 10 Kg di Kelurahan Sukamerindu diprioritaskan untuk diberikan pelayanan terlebih dahulu.

Semoga pemberian bantuan Bansos Beras oleh Pemerintah bisa bermanfaat untuk warga Kota Bengkulu khususnya di Kelurahan Sukamerindu.Kecamatan sungai serut kota Bengkulu.

Saat ditemui di tempat pembagian beras di kantor Lurah, Lurah sukamerindu Rendra praja Dinata menjelaskan,"Alhamdulillah dalam kegiatan penyaluran  bantuan pangan tersebut pada umumnya  berjalan dengan aman tertib dan lancar," ucapnya.

Dalam monitoring penyaluran bantuan pangan tersebut,Rendra panggilan Akrabnya  mengimbau dan mewanti wanti kepada petugas dan masyarakat agar dalam pelaksanaan pembagian beras ini  tetap mengikuti prosedur pengambilan yang telah ditentukan.  

"Saya menghimbau kepada petugas dan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar tetap mengikuti prosedur yang berlaku, sehingga kegiatan bisa berjalan dengan aman, lancar dan tertib.

"Semoga bantuan pangan yang telah diterima olah para KPM tidak di jual dan benar benar di pakai untuk kebutuhan keluarga sehingga akan mengurangi beban pengeluaran sehari hari," ujarnya.

" Dalam pembagian beras bantuan tersebut,KPM diwajibkan membawa KK dan KTP,dan petugas juga harus melaporkan pembagian tersebut dengan menggunakan Barcode untuk mengantisipasi pasokan tetap aman"pungkas Rendra Praja Dinata.

Penulis: Herdianson 
Editor: Adi Saputra