Skip to main content

KNPI Kota Bengkulu Berikan Bantuan Warga Terdampak Banjir di Kota Bengkulu

Ketua KNPI Kota Bengkulu Supratman memberikan bantuan kepada korban terdampak banjir di sukamerindu,Selasa.24/01/2023(foto: Herdianson teropongpublik.co.id)

BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.CO.ID-Bencana banjir yang melanda Kota Bengkulu mengakibatkan puluhan warga terpaksa mengungsi karena air menggenangi pemukiman mereka.

Seperti banjir di beberapa kelurahan di Kecamatan yang ada di Kota Bengkulu,antara lain Kelurahan Sukamerindu, Kelurahan Sawah lebar Baru, Kelurahan Tanjung Agung, Tanjung Jaya, Surabaya , Rawa Makmur, Bentiring dan lain sebagainya.

Sebagai wujud kepedulian meringankan beban terdampak banjir, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Bengkulu ikut andil dalam membantu warga yang terdampak banjir.

Menurut Ketua KNPI Kota Bengkulu , Supratman bantuan langsung disalurkan kepada warga sekaligus pihaknya memantau kondisi terkini dampak banjir di kecamatan yang di Kota Bengkulu.

"Kami distribusikan langsung kepada warga di Kelurahan agar bantuan tepat sasaran dan tepat yang dibutuhkan. Semoga bantuan ini bermanfaat ringankan beban warga terdampak banjir, " ujarnya kepada media online www.teropongpublik.co.id. usai salurkan bantuan bersama para pengurus di Kecamatan Sungai Serut Kelurahan Sukamerindu, Rt.08 Kota Bengkulu, Selasa (24/1/2023).

Bantuan yang disalurkan berupa Nasi Bungkus,Air mineral,makanan ringan dan Mie instan

“Saya turut prihatin atas bencana alam tahunan yang terjadi dan menimpa masyarakat di Kota Bengkulu . Semoga bantuan yang diberikan dapat mengurangi rasa kesedihan dan beban di masyarakat serta bermanfaat bagi yang menerimanya,”ucap Iwan sapaan akrab nya.

Ia menambahkan, pihaknya mengucapkan banyak terimakasih atas partisipasi para pengurus KNPI untuk membantu warga terdampak banjir di Kota Bengkulu.

"Kami sangat mengapresiasi sekali dengan kepengurusan KNPI Kota Bengkulu yang begitu peduli dengan lingkungan sekitar yang terdampak Banjir ,seluruh kawan-kawan KNPI yang menjadi salah satu garda terdepan dalam misi kemanusiaan dalam membantu korban bencana alam di Kota Bengkulu,” ujar Ameng salah seorang toko Pemuda di kelurahan sukamerindu.

Penulis: Herdianson

Editor: Adi Saputra