Skip to main content

Pemkot Harapkan Inovasi Meningkat Baik Segi Kuantitas dan Kualitas

Kepala Bappeda Kota Bengkulu Medy Pebriansyah.Pemkot Harapkan Inovasi Meningkat Baik Segi Kuantitas dan Kualitas.Kamis (18/5).(ft : Istimewah)

TEROPONGPUBLIK.CO.ID >><< Awal Mei kemarin, Pemerintah Kota Bengkulu telah memulai lomba inovasi daerah tingkat Kota Bengkulu. Lomba ini sebagai salah satu upaya Pemerintah Kota Bengkulu dalam mempertahankan predikat kota terinovatif.

Perlombaan ini diikuti peserta dari seluruh OPD, Kecamatan, Kelurahan se-Kota Bengkulu.

Dikatakan Kepala Bappeda Kota Bengkulu Medy Pebriansyah, para pemenang lomba inovasi daerah tingkat Kota Bengkulu ini nantinya akan mendapatkan hadiah berupa penghargaan dan uang pembinaan dari pemerintah kota Bengkulu.

Nantinya, seluruh inovasi tersebut akan diikutsertakan dalam lomba Innovative Government Award (IGA) tahun 2023.

“Seluruh inovasi yang ada akan kita ikutsertakan dalam Innovative Government Award tahun 2023, jadi tak hanya yang menang saja,” ungkap Medy, Kamis (18/5).

Dengan hal ini, Medy berharap seluruh unsur di dalam pemerintah terus berinovasi, sehingga Kota Bengkulu dinobatkan sebagai kota terinovatif dan inovasinya memberi manfaat untuk masyarakat.

“Kita berharap semuanya terus melakukan inovasi terkait pelayanan masyarakat dan penyelenggaraan urusan pemerintahan. Kemudian tahun ini kita juga berharap inovasi kita mengalami peningkatan baik dari segi kuantitas maupun kualitas. Untuk itu Tim Inovasi Pemerintah Kota Bengkulu dari awal tahun ini juga melakukan kegiatan pelatihan dan pendampingan kepada OPD, UPTD, SD, SMP, Kecamatan dan Kelurahan,” tutupnya

Penulis : Herdianson

Editor :  Adi Saputra