Skip to main content

Gubernur Rohidin Apresiasi Kehadiran AMSI Bengkulu

Gubernur Rohidin Apresiasi Kehadiran AMSI Bengkulu.di ballroom. Rabu (10/05). (ft : Herdianson teropongpublik.co.id )

TEROPONGPUBLIK.CO.ID >><<  Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengapresiasi dan menyambut baik hadirnya Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) di Provinsi Bengkulu. AMSI adalah wadah untuk meningkatkan eksistensi 14 Media Siber Bengkulu, yang telah banyak mewarnai pemberitaan dan informasi di Bumi Rafflesia.

"AMSI bisa menjadi wadah yang bisa meningkatkan kompetensi teman-teman jurnalis yang tergabung di dalamnya. Kemudian tidak kalah penting menunjukkan eksistensi dan posisi bargaining," jelas Gubernur Rohidin usai hadir pada Deklarasi AMSI Wilayah Bengkulu, di ballroom salah satu hotel kawasan Padang Jati Kota Bengkulu, Rabu (10/05). 

Lebih dari itu lanjut Gubernur Bengkulu ke-10 ini, media itu akan menjadi potret atau wajah daerah. Namun di satu sisi bisa menjadi ajang bisnis dalam menggeliatkan perekonomian daerah dan memberikan lapangan kerja. 

"Sehingga media yang tergabung dalam AMSI ini bisa semakin memposisikan diri sebagai jurnalis yang beretika tinggi dan mengedukasi, media hiburan dan beritanya juga berimbang," imbuhnya. 

Kordinator Wilayah I AMSI M. Zuhri mengatakan, hadirnya AMSI dipastikan pihaknya akan semakin mengoptimalkan pemberitaan yang disajikan, karena di dalam AMSI juga dilaksanakan pelatihan jurnalistik dan berbisnis media yang baik. 

"AMSI berkomitmen menjadikan anggotanya menjadi media yang sehat dan memiliki bisnis yang berkualitas. Sehingga bisa terus bertahan di tengah gempuran kemajuan zaman dan teknologi," ujarnya. 

Diketahui terdapat 14 media online (siber) tergabung dalam AMSI Bengkulu. Se-Indonesia terdapat 459 media. 

Sementara itu AMSI Bengkulu merupakan yang ke-6 dideklarasikan di Pulau Sumatera dan menjadi yang ke-27 terbentuk atau dikukuhkan se-Indonesia. 

Penulis : Herdianson 

Editor : Adi Saputra