Skip to main content

PWI Provinsi Bengkulu Rapat Persiapan HPN Medan

Ketua PWI Provinsi Bengkulu Marsal Abadi rapat Bersama pengurus PWI Provinsi Bengkulu, persiapan HPN di Medan.di ruangan Aula PWI Provinsi Bengkulu,Rabu.11/01/2023.(foto: Herdianson teropongpublik.co.id)

BENGKULU.TEROPONGPUBLIK.CO.ID-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu siap berpartisipasi di peringatan Hari Pers Nasional (HPN) di Kota Medan, Sumatera Utara, 7-9 Februari 2023 mendatang.

"Kita akan berpartisipasi aktif di peringatan HPN di Kota Medan. Insyaallah kita akan memberangkat Seluruh pengurus.," ujar Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, saat rapat koordinasi persiapan peringatan HPN 2023,Rabu (11/1/2023) di aula kantor PWI Provinsi Bengkulu.

Dalam Rapat tersebut,Marsal Abadi menyebutkan, keberangkatan rombongan Belum bisa di putuskan,dilakukan lewat jalur darat dengan menggunakan bus ,apa dengan menggunakan Pesawat.semuanya tergantung dengan anggaran.

Demi kebersamaan, keberangkatan akan dilakukan secara bersama PWI Provinsi Bengkulu.

"Jadwal keberangkatan kita 7 Februari 2023. Karena ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan kita ikuti diantaranya.Seminar, Konvensi media massa dan puncak HPN, 9 Februari 2023,akan di buka langsung oleh Presiden RI Joko Widodo dan diikuti seluruh Jurnalis dan wartawan se Indonesia,"lanjut marsal.

Ditambahkan Wakil Dewan Kehormatan Pers PWI Provinsi Bengkulu,Drs.Riuslan Pagguci, Persiapan harus matang baik keberangkatan, Penginapan, Akomodasi dan konsumsi wartawan yang ikut emang benar benar di perhatikan, "Sehingga momen HPN yang merupakan sejarah lahirnya PWI Indonesia yang benar benar membawah manfaat bagi jurnalis yang ada di seluruh Indonesia,dan kedepannya wartawan Indonesia semakin Profesional dan sejahtera,"ucapnya.

Dewan Penasehat juga menjelaskan,"Bahwa pers nasional Indonesia mempunyai sejarah perjuangan dan peranan penting dalam melaksanakan pembangunan sebagai pengamalan Pancasila."[1] Dewan Pers pada masa Orde Baru tersebut kemudian menetapkan Hari Pers Nasional dilaksanakan setiap tahun secara bergantian di ibu kota provinsi se-Indonesia.

"Penyelenggaraannya dilaksanakan secara bersama antara komponen pers, masyarakat, dan pemerintah khususnya pemerintah daerah yang menjadi tempat penyelenggaraan"Pungkas Riuslan.

Dalam rapat panitia tersebut Dedi Herdiansyah Putra terpilih sebagai ketua Panitia HPN Provinsi Bengkulu tahun 2023.

Penulis: Herdianson

Editor:Adi Saputra