Skip to main content

Segudang Prestasi SMAN 6 Kabupaten Seluma

Kepala sekolah SMA 6 Kab Seluma saat menerimah Piala,

TEROPONGPUBLIK.co.id >><<  Banyak sekolah mendorong anak didiknya untuk memiliki segudang prestasi. Tujuannya, supaya mereka menjadi sekolah berprestasi lantaran memiliki siswa-siswi yang unggul.

Kepala Sekolah SMA 6 Kabupaten Seluma Syahroni berpendapat, sekolah berprestasi terbentuk dari guru-guru berprestasi. Artinya, bukan karena para muridnya dikejar-kejar untuk berprestasi, baik dalam bidang akademis maupun nonakademis

Segudang Prestasi SMA 6 Kabupaten Seluma

"Kebanyakan murid didorong berprestasi supaya sekolahnya dianggap berprestasi. Padahal yang seharusnya dikembangkan supaya berprestasi justru gurunya," tutur Syahroni di ruang kerjanya saat dikompirmasi oleh awak media www.teropongpublik.co.id .Kamis (16/03/.2023)

Syahroni mengungkapkan, guru berprestasi dalam suatu sekolah biasanya hanya satu atau dua orang. Padahal, prestasi bisa dimiliki semua guru.Guru yang berkualitas dan berprestasi akan melahirkan anak-anak yang berprestasi," ucapnya.

Segudang Prestasi SMA 6 Kabupaten Seluma

Alhamdulilah Sma 6 Kabupaten Seluma memiliki cukup banyak guru dan tenaga kependidikan cemerlang yang telah menciptakan inovasi dan terobosan untuk proses belajar mengajar. Bahkan, prestasi guru juga muncul dari kalangan guru honorer.Baik itu prestasi dari Pendidikan ,Agama ,Olaraga dan Lain sebagainya.

Yang jelas Prestasi SMA 6 Kabupaten Seluma merupakan buah dari kerjasama para pendidik disisni (SMA 6 Kab Seluma )bersama murid – murid tersebutserta tak lepas dari peran serta orang tua murid,”tambanya.

Prestasi gemilang berhasil ditorehkan siswa dan siswi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 6 Kabupaten Seluma Provinsi Bengkulu pada kurun waktu tahun 2022 ini.

Segudang Prestasi SMA 6 Kabupaten Seluma

Diantaranya:

  • Juara 1 Bola Volly Putri di Hut SMA 10 Kab Seluma
  • Juara 1 Futsal di HUT SMA 7 Kab Seluma
  • Juara 2 lomba lari 5 K.di HUT Kab Seluama

Dan siswa -  siswi SMA 6 Kabupaten seluma juga menjuarai bermacam perlombaan ditingkat  Sumatera : International Youth Robot Competition (IRYC)

  • Juara Umum : Juara Umum IRCY Tingkat Sumatera
  • Juara Pertama LCT
  • Juara 1 Tandu
  • Juara 2 ASB
  • Jauara Baper
  • Juara 3 Tilawah

Dan salah siswi sma 6 kabupaten seluma yang bernama,Hana Alawiyah juga mengikuti tim basket PORWIL Provinsi Bengkulu yang di adakan di lampung dan mendapatkan Juara 3 dan Ana Halawiyah juga mengikuti kejuara basket Ball Putri Indonesia.

Dengan demikian saya sangat meyakini bahwa siswa-siswi SMA 6  Kabuapaten Seluma  akan menjadi pribadi yang unggul dan berkarakter mulia serta siap berkompetisi dalam dunia global ini,dan saya juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh Guru dan Siswa – siswi Sma 6 Kabupaten Seluma ,dan kedepanya kita akan terus tingkatkan prestasi kita dalam segalah bidang,”pungkas Kepala sekolah.

Penulis : Herdianson/Ujang Mahmudin

Editor : Adi Saputra