Skip to main content

Wakil Bupati Seluma Terima Komunitas Sobat Mengajar Indonesia Angkatan VII

SELUMA

SELUMA.TEROPONGPUBLIK.CO.ID>><<  Wakil Bupati Seluma Drs. Gustianto didampingi Plt. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Drs. Supratman, MM menerima Sobat Mengajar Indonesia Angkatan VII yang berasal dari Jakarta, Senin (17/1/2022) di Aula Bappeda Seluma.

Sambutan dari perwakilan rombongan Sobat Mengajar Fajar Khoirudin menyampaikan bahwa Sobat Mengajar Indonesia (SMI) merupakan komunitas relawan yang bergerak di bidang pendidikan, kesehatan dan kemasyarakatan.

Sebanyak 41 orang relawan dari komunitas Sobat Mengajar Indonesia Jakarta ini terdiri dari 6 orang laki-laki dan 35 orang perempuan. "Terima kasih atas sambutan dari Pemerintah Kabupaten Seluma, dan Komunitas Pemuda Seluma ALAP," ucap Khoirudin.

"Ini merupakan pertama kali sobat mengajar mengadakan pengabdian di sini, dan kami mohon bimbingan dari Pemerintah Kabupaten Seluma," ujarnya.

Wakil Bupati Seluma dalam arahannya menyampaikan selamat datang kepada sobat relawan mengajar dan relawan kesehatan sobat mengajar Indonesia angkatan VII.

"Saya berharap kehadiran sobat mengajar Indonesia ke Kabupaten Seluma dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pendidikan maupun kesehatan dalam rangka menuju Seluma ALAP," ujar Wabup.

Wabup juga menyampaikan dalam rentang satu bulan sobat relawan mengajar dan relawan kesehatan berada di Kabupaten Seluma bisa betah, dapat berinteraksi dengan masyarakat sekitar dan pada akhirnya tujuan kehadiran sobat relawan mengajar tercapai dengan sempurna.