Skip to main content

Disdikbud Mukomuko Kunjungi Lembaga PAUD

MUKOMUKO.TEROPONGPUBLIK.CO.ID-Disdikbud Mukomuko Kunjungi Lembaga PAUDDinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Mukomuko khususnya Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melakukan kunjungan ke beberapa lembaga Paud yang ada di daerah ini. Salah satu Paud yang di kunjungi yakni TK Negeri Pembina Teratai Indah yang terletak di Kelurahan Bandaratu, Kecamatan Kota Mukomuko.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko, H. Ruslan melalui Kepala Seksi (Kasi) Paudni, Taufik Fajar Hidayat bahwa kunjungan ke lembaga Paud ini untuk melihat proses belajar mengajar pada anak-anak setelah hampir 2 minggu libur semester genap tahun 2020/2021.

“Ya kami mengunjungi beberapa lembaga Paud di daerah ini. Karena mulai Senin kemarin lembaga Paud sudah mulai masuk lagi. Jadi kami melihat proses belajarnya, kemudian jumlah siswa yang diterima pada PPDB kemarin serta melihat pengenalan lingkungan sekolah pada anak-anak yang baru masuk di Paud tersebut,”kata Taufik ketika dikonfirmasi usai mengunjungi TK Negeri Pembina Teratai Indah kemarin.

Dikatakan Taufik pada kunjungannya ke lembaga Paud ini kami lebih menekankan pada penerapan protokol kesehatan Covid-19 di setiap lembaga Paud. Hal ini mengingat saat ini penyebaran Covid-19 di Kabupaten Mukomuko belum berakhir bahkan angka kasus Covid-19 didaerah ini terus mengalami peningkatan.

“Kita tekankan akan penerapan protokol kesehatan ini wajib dilaksanakan. Seperti dewan guru dan anak-anak harus memakai masker, kemudian pengaturan jarak kursi, pakai handsanitizer dan prokes lainnya. Hal ini sebagai langkah mencegah penularan Covid-19,”tegasnya.

Ditambahkannya, dari kunjungan yang telah di lakukan mayoritas pihak lembaga Paud sudah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Alhamdulillah lembaga Paud sudah menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Anak-anak dan dewan guru saya lihat semuanya menggunakan masker, kemudian tempat cuci tangan disediakan dan lainnya,”pungkasnya.

Kepala TK Negeri Pembina Teratai Indah Kecamatan Kota Mukomuko, Devi Yenti mengatakan bahwa jumlah anak-anak di TK Negeri Pembina Teratai Indah sebanyak 48 anak. “Kalau anak-anak yang baru ini hingga saat ini sebanyak 25 anak. Kemudian anak-anak lama ini sebanyak 23 anak jadi total anak di TK Negeri Pembina Teratai Indah ini sebanyak 48 anak,”rincinya. Lebih lanjut Devi mengatakan bahwa dalam proses belajar mengajar ini pihaknya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat. Untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Kami sangat memperketat penerapan Prokes ini. Anak-anak wajib menggunakan masker dan membawa handsanitizer. Semoga pandemi ini segera berakhir sehingga proses belajar mengajar seperti biasanya,”harapnya