Skip to main content

Formasi CPNS dan P3K Lebong 209 Orang

LEBONG.TEROPONGPUBLIK.COM>><<Jumlah kuota formasi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di tahun 2019 ini sebanyak 209 orang. Formasi tersebut berkurang sebanyak 74 formasi dari jumlah formasi yang sebelumnya diterima.

Sebelumnya dari total usulan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sebanyak 1000 formasi yang diusulkan di CPNS dan PPPK. Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumbar Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Lebong,

H Guntur SSos mengatakan, bahwa dari hasil terakhir koordinasi pihaknya kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk formasi sebanyak 209 orang. “Jumlah sementara yang kita terima sebanyak 209 formasi dan memang berkurang dari jumlah yang disampaikan sebelumnya sebanyak 280 formasi,” jelasnya, kemarin (02/10).

Dari total 209 formasi untuk Kabupaten Lebong, pihaknya belum bisa mengetahui jumlah masing-masing formasi yang sebelumnya diusulkan. Karena pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari Kemenpan-RB. “Kita tunggu terlebih dahulu keputusan resmi,” sanpainya.

Namun untuk jadwal pelaksanaan, akan dimulai pada bulan Oktober 2019 ini. Selanjutnya untuk bulan November penerimaan berkas selanjutnya pada bulan Desember 2019 pengumuman pemberkasan administrasi. “Januari dan Februari 2020 dilaksanakan kompetisi dasar, Maret pengumuman yang diterima dan April terhitung Masa tugas (TMT),” ujarnya.

Untuk itulah, dirinya mempersilahkan bagi para seluruh masyarakat untuk mempersiapkan persyaratan yang dibutuhkan, sehingga ketika pendaftaran telah dimulai, tidak akan mengalami masalah. “Siapkanlah diri kalian untuk mengabdi di Kabupaten Lebong,” ajak Guntur.(614)